Green Valley Citumang Pangandaran

tiket masuk citumang 2020

Green citumang

Sungai Citumang terletak sekitar 15 km ke arah barat dari pantai Pangandaran, di dusun Sumanah, desa Bojong, kecamatan Parigi, kabupaten Pangandaran, provinsi Jawa Barat.

Jika Anda datang dari Jakarta menggunakan kendaraan pribadi, saya menyarankan Anda melalui jalur tol Padalarang, keluar di exit toll Cileunyi. Anda dapat langsung menuju Tasikmalaya. Dari Tasik, Anda akan melihat dua arah. Satu arah akan melalui jalur Timur, melintasi kota Tasik, Camis, kota Pangandaran, Parigi dan Cijulang. Jalur ini sekitar 170 km. Jalur yang kedua adalah jalur Selatan, sekitar 60 km. Meskipun jalur Selatan lebih pendek, saya tidak menyarankan Anda melalui jalur ini kareka kondisi infrastruktur jalan yang kurang baik. Alternatif terbaik adalah tinggal satu malam di penginapan di Pangandaran.

Body Rafting  di Citumang adalah aktivitas  yang akan memberikan pengalaman unik berarung jeram untuk Anda. Disini Anda tidak akan menggunakan perahu dan kayuh. Melainkan, Anda hanya akan menggunakan tubuh Anda untuk menaklukkan tantangan-tantangan di sepanjang Sungai Citumang, Pangandaran.

Tantangan dalam body rafting ini termasuk dalam skala rendah sampai medium. Sepanjang 2 (dua) jam kegiatan rafting, Anda akan berenang di sepanjang 1.5 km sungai dan melompat dari beberapa titik ketinggian. Jika Anda menginginkan body rafting dengan aktivitas yang lebih menantang, silakan mencoba Body Rafting di Green Canyon.

Sungai Citumang juga terkenal dengan nama Green Valley. Karenanya, sepanjang kegiatan rafting Anda juga akan menikmati pemandangan yang luar biasa. Menikmati kebersihan sungai dan air terjun dengan ketinggian 3 (tiga) meters akan menjadi pengalaman unik Anda yang tidak akan terlupakan.

Dan Selain dapat melakukan aktifitas wisata seperti body rafting atau river tubing, ada opsi lain yang tidak kalah menarik di Green Citumang, yaitu merasakan terapi ikan. Di lokasi citumang terdapat kolam yang berisi ikan – ikan kecil dari jenis ikan wader atau kalau orang sunda dan pangandaran menyebutnya ikan benter. Ikan tersebut digunakan untuk melakukan terapi ataupun membersihkan kotoran – kotoran yang terdapat pada tubuh kita. dan ikan yang ada di green citumang tentunya jinak dan juga ikan peliharaan dan aman sekali bagi para wisatawan yang ingin mencoba sensasi terapi ikan tersebut


Yuk bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami Sekarang

Any Question? Click link below to chat with our Travel Consultant.

Customer Service - Tour

Eka Aryanto

Online

Eka Aryanto

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00