Lagi Musimnya, Ikan Layang, Teri dan Udang Rebon dijemur Penuhi Lapang Katapang Doyong Pangandaran

Lagi musimnya beginilah jepretan kamera  yang sedikit bisa menggambarkan pemandangan saat nelayan menjemur hasil panennya, yaitu ikan layang, teri dan udang rebon. Proses jemur ikan layang, udang rebon dan teri lokasinya berada di Lapangan Katapang Doyong, atau di dekat tugu Pangandaran Sunrise Pantai Timur Pangandaran. udang rebon. Proses jemur ikan layang, udang rebon dan teri lokasinya berada di Lapangan Katapang Doyong, atau di dekat tugu Pangandaran Sunrise Pantai Timur Pangandaran.

Berikut beberapa fotonya;

Para pekerja sibuk membereskan jemur ikan layang

Dari foto di atas terlihat beberapa pekerja yang melakukan tugasnya masing-masing. Ada yang bertugas sebagai pengangkut ikan dengan menggunakan cerangka. Ada yang bertugas sebagai pengayak, untuk membersihkan ikan dari debu dan kotoran. Serta ada juga yang tugasnya mengepak ikan layang atau udang rebon yang sudah kering dan dibersihakan, ke dalam kantong-kantong plastik atau kardus, untuk siap dipasarkan.

Pekerja sedang menjemur ikan layang, teri dan udang rebon

Foto di atas memperlihatkan betapa sibuknya para pekerja yang bekerja di bawah terik sinar matahari. Penutup kepala seperti tudung atau dudukuy (Sunda) digunakan sebagai pelindung dari terik matahari tak pernah lepas. Terlihat pula pakaian lengan panjang yang digunakan dengan tujuan melindungi tubuh agar tidak langsung terkena pancaran sinar matahari.

Ikan-ikan dijemur di Lapang Katapang Doyong

Penjemuran ikan layang, udang rebon, teri atau sejenisnya. Merupakan salah satu cara agar ikan dapat bertahan lama atau awet. Jika ikan tidak dijemur, hanya cukup bertahan sehari atau beberapa hari dengan dieskan. Maka tidak aneh jika lagi musimnya, lapangan Katapang Doyong terhampar ikan-ikan yang sedang dijemur menjadi pemandangan yang tampak seperti terlihat pada foto-foto tadi di atas.

Yuk bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami Sekarang

Any Question? Click link below to chat with our Travel Consultant.

Customer Service - Tour

Eka Aryanto

Online

Eka Aryanto

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00