Videotron BMKG di PPI Cikidang alami Gangguan Pagi Ini, Nelayan akses Informasi Cuaca dari Ponsel

GoPangandaran.com, Pangandaran(23/06). Papan Informasi dalam bentuk tayangan video grafik atau videotron milik BMKG di PPI Cikidang Pangandaran, pagi ini mengalami gangguan. Error tersebut terlihat dari slide informasi update dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang tidak mucul. Videotron hanya terlihat gelap, dan terkadang muncul garis-garis putih glitch atau noise.

Belum diketahui sejak kapan videotron BMKG tersebut error. Padahal pada hari Sabtu (22/6) kemarin, kondisi videotron tersebut masih terlihat normal. Selain itu belum ada pihak terkait yang bisa dihubungi untuk memperoleh keterangan tentang hal tersebut. Namun errornya videotron yang berisi informasi penting untuk nelayan ini, seperti tinggi gelombang, arah angin, cuaca dan yang berkaitan dengan navigasi menjadikan akses informasi terhambat.

Seorang Nelayan sedang melihat informasi update dari Videotron BMKG di Pelabuhan PPI Cikidang Pangandaran

Untuk mendapatkan informasi tentang pelayaran selain dapat diakses melalui videotron di pelabuhan nelayan ini, tentunya para nelayan juga bisa mengakses informasi BMKG dari ponsel mereka. Seperti yang dilakukan oleh Ujang. Ia sengaja menyewa WiFi ke sebuah warung hanya untuk sekedar mendapatkan informasi terkini tentang kelautan. “Saya beli WiFi 3000, untuk melihat informasi cuaca, karena besok saya harus berangkat ke laut,” tandasnya.

Informasi tentang pelayaran atau panduan keberangkatan para nelayan melaut. Selain bisa didapatakan datanya dari Videotron BMKG dan Ponsel, juga bisa diakses di tempat pelelangan ikan yang berada tidak jauh dari pelabuhan. Namun papan informasi digital ini, tidak selengkap dengan videotron milik BMKG.

Kontributor:QFS

Yuk bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami Sekarang

Any Question? Click link below to chat with our Travel Consultant.

Customer Service - Tour

Eka Aryanto

Online

Eka Aryanto

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00