Pasir Putih Pangandaran

pasir putih pangandaran

Pasir Putih Pangandaran – Sesuai namanya, Pantai Pasir Putih memiliki pantai berpasir putih. Warna putih ini berbeda dengan pasir di Pantai Pangandaran yang berpasir cokelat. Warna pasir Pantai
Pasir Putih ini yang menjadikannya favorit di Pangandaran.

Pasir Putih Barat Pangandaran

Tak hanya keindahan pantainya, Pantai Pasir Putih juga merupakan spot favorit untuk terbit dan terbenamnya matahari di satu tempat yang sama. Saat Anda datang ke pantai ini, bukan hanya keindahan yang akan menyambut. Ketika turun dari perahu dan menginjakkan kaki di area pantai, Anda akan disambut banyak monyet liar di pantai. Monyet-monyet ini memang habitat Cagar Alam Pananjung.

Selain menikmati beragam kaya akan flora dan fauna dan pantai cantiknya, Cagar Alam Pananjung menyajikan destinasi goa-goa alam dan taman laut. Dan, tak boleh
dilewatkan untuk trekking menikmati pemandanga di cagar alam seluas 497 hektare ini. Cagar Alam Pananjung merupakan lokasi trekking favorit di Pangandaran. Nah, jika Anda ke Pangandaran, sangat sayang jika tidak sempat menyeberang ke Pantai Pasir Putih.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah nuansa alami yang masih cukup terjaga. Karena berada di kawasan konservasi, Anda dapat melihat sejenis kera yang berkeliaran disekitar pantai ini. Kera tersebut ada yang cukup jinak untuk didekati dan diajak bermain, tetapi ada pula yang bersikap agresif. Anda juga dapat snorkling di perairan dangkal . Airnya yang jernih memungkinkan anda untuk melihat hingga ke dasar dan mengamati indahnya dasar laut seperti kuda laut, bintang laut, teripang, tiram dan ikan yang ada di sana.

spot terbaik pasir putih pangandaran

Di pinggir pantai, anda bisa mencoba mencari kulit kerang dan potongan ganggang (rumput laut) segar yang hanyut terdampar di pantai. Anda juga dapat mengajak anak-anak bermain pasir atau sekedar duduk menikmati panorama alam yang masih tetap terjaga meskipun sempat diterjang tsunami beberapa tahun yang lalu. Di sana pun anda akan disuguhi pemandangan salah satu objek baru di pasir putih yaitu kapal penangkap ikan yang terdampar tidak jauh dari bibir pantai pasir putih. Kapal penangkap ikan ini terdampar setelah diledakkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti dan menjadi objek baru bagi wisatawan yang berkunjung ke pasir putih Pangandaran.

Yuk bagikan

4 thoughts on “Pasir Putih Pangandaran

  1. Avatar
    cbd oil says:

    Hi there! I’m at work surfing around your blog from my new apple iphone!
    Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all
    your posts! Carry on the excellent work!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami Sekarang

Any Question? Click link below to chat with our Travel Consultant.

Customer Service - Tour

Eka Aryanto

Online

Eka Aryanto

Hallo, Bisa Saya Bantu? 00.00